[CERITA SI BOWGEL] MISTERI DALAM PANCI

cerita si bowgel misteri dalam panci


Art Blog Indonesia - Hello Bowgella !

Cerita Misteri Dalam Panci adalah kisah yang pernah dialami Mak Bowgel di tempat kostnya. Gak ada hubungannya dengan cerita KKN Di Desa Penari sih, tapi sampai saat ini Mak Bowgel belum dapet penjelasan logis dari apa yang pernah terjadi. Jadi biar tambah seru aja. Hahaha.. Penasaran sama cerita ? ini dia selengkapnya. 

Hihihi.. Cerita ini sebelumnya pernah diposting di Blog Mak Bowgel. Namun karena disemprit sama  pihak Adsense, akhirnya di-take down langsung oleh Mak Bowgel. Berhubung Blog Bowgel ini gak ada adsensenya, Si Emak akhirnya numpang lapak di mari.  Bisa Ae Mak ! Owh iya, si emak ini bukan paranormal atau punya 6 sense ya ? tapi dia sering mengalami hal aneh aja gitu. Hihihi..


CERITA SINBOWGEL - CERITA MISTERI DALAM PANCI
by Mak Bowgel


cerita si bowgel illustrasi  misteri dalam panci


Tema yang paling berat buat 1 Minggu 1 Cerita minggu ke 40, 2018. huhuhu... Misteri. Saya lagi mikir, apa enaknya saya bikin Review Buku tentang Misteri, atau menceritakan kisah yang pernah saya alami. Disini saya jadi mikir. Hihi.. 

Saya putuskan untuk menceritakan pengalaman pribadi saja ! Biar seru. Cerita ini pernah saya share (bagi) di Instastory Bulan Juli lalu. Tentang Misteri Dalam Panci.

27 Juli 2018, 7.30 AM


Rutinitas saya tiap pagi, kalo gak bikin draft Blog, melukis atau bikin illustrasi. Begitupun hari itu, saya membuat illustrasi menggunakan cat air tentang si Bowgel. Pagi itu belum ada hal aneh yang terjadi. Semuanya nampak normal-normal saja.

cute pocong


Tepat jam 8 pagi, adalah jadwal saya mandi. Tapi lukisan saya, belum selesai diwarnai. Namun, karena memang sudah waktunya mandi, saya memutuskan untuk saya hentikan sebentar. Rencananya akan saya lanjutkan  lagi setelah mandi,  sebelum berangkat bekerja.

Biasanya saya punya waktu luang 15 - 30 menit sebelum pergi kerja. Kesempatan ini saya gunakan untuk melakukan aktivitas yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan. Salah satunya ya bikin illustrasi.

27 Juli 2018, 8.15 AM


Saya bukan tipikal yang mandinya lama, haha.. 15 menit buat saya sudah cukup untuk mandi sekaligus persiapan berangkat kerja. (Maklum, saya gak pernah dandan jadi waktu yang diperlukanpun gak lama.. hihi..).

Setelah semua persiapan siap, saatnya melanjutkan proses mewarnai tadi, saya pikir, "lumayanlah 1 hari selesai 1 illustrasi". Dengan semangat membara saya mengambil kuas dan siap melanjutkan.

Tapi, tiba-tiba......

Tempat Air Saya Hilang Sodara-sodara ! Lah gimana ini... ?!?


cerita si bowgel instastory misteri dalam panci
hasil Instastory saya tanggal 27 Juli yang ada dalam archiev Instagram saya

Bayangkan mau nglukis pake cat air, tapi airnya hilang ! 🙄 .. hahhaaa.. Dooooh.. Jadi gagal ngelanjutin gambarnya karena saya sibuk nyari tempat air yang menghilang.

Gimana sih nih.. ?!? Hih.. !

Dimulai dari kamar mandi (kali aja pas saya mandi kebawa tempatnya) sampe ke tong sampah pun saya tetap mencari (kali aja tangan saya jail ngebuang tempatnya di sampah !). Tapi, hasilnya tetep Nihil ! .

Akhirnya saya menyerah karena memang waktu itu udah mendekati waktu berangkat kerja. Karena gak mau takut sendirian, akhirnya saya posting di Instastory.


cerita misteri bowgel
lanjutan curhat di Instastory


Gambar di atas adalah hasil screenshoot Instastory yang waktu itu saya posting. Dan berikut ini lanjutan dari cerita horor yang terjadi hari itu.


25 Juli 2018, 8.00 PM


Mari flashback sejenak, untuk mencari benang merah dari kejadian yang saya alami pada hari itu. Rutinitas malam saya di antaranya adalah mengerjakan pekerjaan rumah termasuk mencuci baju. Saya lebih senang melakukannya pada malah hari, karena waktu saya lebih fleksibel dan gak terburu-buru dibandingkan pagi hari.


tkp cerita si bowgel misteri dalam panci

Ujung gang tampak dari balkon kostan

Malam itu, dari balkon di mana saya mencuci, saya melihat orang-orang berkumpul di ujung gang masuk rumah. Karena saya bukan anak kepo, respon saya waktu itu biasa saja. Ah paling cuma pada ngrumpi atau habis ada yang berantem kali hahahha.. selebihnya saya gak mencari tahu lagi. (Lah ini apa hubungannya sama misteri mbaknya.. ? Nanti ada hubungannya, baca sampe habis ya.. 😁).

25 - 26 Juli 2018, 11.00 PM - 03.30 AM


Cerita masih berlanjut Gaes !

Biasanya jam 10 malam saya sudah mulai tidur, tapi entah kenapa hari itu saya gak bisa tidur. Malam itu selepas jam 11, bagian luar kamar saya terdengar berisik banget. Bener-bener berisik bangeeeet ! Prediksi saya, suara itu berasal dari asbes yang tertiup angin sangat kencang atau ada yang sedang memukul-mukul asbes itu.

Anehnya, malam itu gak ada angin besar yang menyebabkan asbes bergerak. Berarti ada yang sengaja menggerakkan asbes itu. Suara asbes yang berisik terhenti sekitar jam 1 malam, namun jam 2 malam hingga pagi menjelang  suara berisik itu muncul lagi dengan sumber suara yang berbeda.

Kali ini sumber suara menyerupai pintu gerbang yang sedang didorong (layaknya orang demo yang mau meruntuhkan gerbang).

Makin anehnya lagi, tak terdengar satupun suara orang yang meminta pertolongan atau minta dibukakan pintu (ya kali aja salah satu anggota keluarga dari tetangga sebelah, terkunci pintu).

Sepanjang malam suara aneh itu terus menerus merongrong, dan bikin saya terjaga hingga pagi hari. (Sebeeeeel ih... ).

Pagi menjelang, saya beranikan diri untuk bertanya kepada orang sekitar rumah. Saya penasaran apa mereka juga mendengar suara yang sama. Yang bikin makin tambah penasaran karena mereka semua menjawab gak mendenger apa-apa.

Jadi, cuma saya doank ?!? Eng.. Ing.. Eng..


Gang Rumah

Tanggal 26 Juli pagi, karena saya masih penasaran, saya mencoba mencari tahu sumber suara yang saya dengar semalem berdasarkan prediksi saya. Sambil berangkat bekerja saya mulai mengecek genteng rumah tetangga yang berada di samping dan di depan. Saya mencoba mencari barangkali aja ada asbes atau pintu gerbang yang rusak.

Tetapi saya gak mendapati kerusakan apapun. Dan lingkungan sekitar juga normal-normal aja kelihatanannya.

Ah sudaahlah.. Saya pun pasrah, mungkin cuma pikiran saya aja. Hihi..

Hari itu berlalu begitu saja, dengan rasa penasaran yang masih mengganjal di dada. 

27 Juli 2018, 07.00 PM


Sepulang kerja, saya masih bergerilya mencari tempat air yang hilang. Di tempat sampah gak ketemu akhirnya saya bongkar kasurnya. Dan hasilnya.. tidak ada apa-apa. Lanjut saya cari di dalam panci, kali aja saya iseng naruh disitu, hasilnya pun tetep nihil. Daripada pusing, akhirnya saya mengikhlaskan barang yang hilang itu. Hihi..

Tepat jam 7 malam saya memutuskan untuk mandi. Karena area dapur dan kamar mandi berdekatan dan supaya lebih efisien juga, kebiasaan saya yang lain adalah, sambil menuju kamar mandi, saya juga sambil membawa panci kecil untuk masak air (buat minum kopi, emang harus dijelasin tho mbak.. ?). Saya selesai mandi, air minumpun ikutan mendidih. Dan kisah hororpun tetap berlanjuuuuut.


bukti cerita si bowgel misteri dalam panci

Curhat setelah barang saya ketemukan dalam Panci 

Seusai mandi, karena airnya sudah mendidih, biasanya saya buka tutup pancinya untuk membuktikan bahwa air benar-benar bergolak. Daaaaaaann.. apa yang saya temukan ?.. hahhaaa.. yup.. tempat plastik cat air saya ada disana dalam keadaan ikut terebus dan mengambang lengkap dengan sisa cucian kuas cat air saya.

 What The H***.. ?!?!?!... Hahahhaa..

Seingat saya, saat saya akan memasak air, panci dalam keadaan kosong, tempat air untuk cat air pun tidak ada disana. Di bagian tutupnya pun, tidak tampak tempat cat air yang menempel karena bentuk tutup panci yang terlalu melengkung.

Kalaupun ada, pada saat saya mengisi air dari kran, kemungkinan plastik berisi air untuk melukis itu terlepas karena saya membuka dengan cara menyentak. Alasan paling masuk akal lainnya adalah tempatnya akan jatuh ke dasar panci.

Tapi alasan dan prediksi masuk akal saya tak ada satupun yang terjadi.

Sekali lagi, saya pasrah !

Yang pasti hari itu, terkuak sudah di mana tempat air yang sedari pagi saya cari. Tapi misteri tetap berlanjut... Hingga kini... Hahhaa..

PERTENGAHAN AGUSTUS


Saya lupa kapan tepatnya peristiwa ini terjadi, kalo gak salah 2 minggu berselang setelah saya mengalami Misteri dalam panci. Hihi..

Saat itu hampir jam 10 pagi. Waktunya Saya berangkat bekerja, karena letak kostan dan tempat kerja terbilang sangat dekat, saya cukup menempuhnya dengan berjalan kaki saja. Di tengah perjalanan saya ditegur tetangga. Saling tegur sapa ini kan hal yang biasa, tapi ada yang gak biasa dalam pertanyaannya.

"Eva (nama Mak Bowgel), kemarin malem-malem kamu didatengin orang bawah gak... ?" , Tanya pak tetangga sambil senyum-senyum ngledek.
"Orang bawah yang mana pak.. ? ", Jawabku sambil mikir - yang disebut orang bawah itu siapa ya.. ? -
"Yang meninggal kemarin itu loh, tempatmu didatengin gak ?" , Balasnya ambil tertawa kecil dan ngeloyor pergi.

Saya membalasnya hanya dengan tersenyum sambil buru-buru berlalu, karena takut telat masuk kerja. Sambil jalan saya jadi mikir. Masa' iya yang berisik kemarin itu ada hubungannya sama yang bapak itu tanya. Lagi pula saya juga gak paham dan gak ngerti kalo ada orang yang meninggal di area sekitar.

Karena rasa penasaran dan gak mendapat jawaban tentang misteri sebelumnya (lah wong gak nanya-nanya kok), akhirnya saya curhat temen yang lainnya.

Kebetulan temen saya ini tinggalnya beda kost tapi masih berada di area sekitar. Saya pikir, barangkali dia lebih update soal berita di gang rumah dibandingkan saya. Eh ternyata, samanya aja.. kami sama-sama tidak tahu menahu.

AKHIR AGUSTUS


Akhir Agustus lalu, sebuah misteri pun mulai terkuak. Apa yang terjadi pada tanggal 25 dan 26 Juli, dan benarkah kejadian tanggal 27 Juli ada hubungannya ? . Kalian nanti bisa menyimpulkan sendiri ya.. ?

Setelah mengalami kejadian yang aneh bin ajaib itu, saya berusaha melupakannya dan move on. (Yaelaaaah.. kayak putus cinta). Tapi mendekati akhir Agustus, seorang teman yang pernah saya curhatin (di section sebelumnya), memberikan kabar mengejutkan.

Ternyata pada tanggal 25 Juli jam 8 Malam ketika saya melihat orang-orang berkumpul di ujung gang, ada kabar duka cita. Seseorang yang sudah lama menempati kamar kost di rumah yang terletak di ujung gang, diketemukan meninggal dunia.

Jenazah diketemukam meninggal setelah 6 jam lebih menghembuskan nafas terakhirnya. Kala itu tak ada seorang pun yang tahu kalo ada jenazah, karena oleh tetangga sekitar korban disangka sedang bekerja.


Kamar yang sempat ditinggali korban, tapi sudah dihuni pemilik baru.

Korban berprofesi sebagai Satuan Keamanan disalah satu perusahan di daerah Jakarta Selatan. Hari itu salah satu teman kerja korban mendatangi tempat kost korban, karena seharian itu korban tidak memberikan kabar atau pesan apapun terkait ketidakhadirannya di tempat kerja.

Untuk memastikan keadaan korban, teman korban datang mencari. Karena tidak ada jawaban ketika dipanggil namanya dari luar, akhirnya teman korban, pemilik rumah dan tetangga sekitar sepakat untuk membuka paksa pintu kamar kost korban.

Di sanalah korban diketemukan sudah tak bernyawa dengan keadaan tubuh yang sudah mulai kaku dan membiru. Menurut Dokter yang memeriksa korban setelah meninggal dunia, korban mengalami pecah pada pembuluh darahnya. Itulah yang mengakibatkan korban kehilangan nyawanya.

Malam sebelum korban diketemukam meninggal, menurut Pak M ( tetangga korban), malam itu korban mengeluhkan sakit dan lelah luar biasa, terutama dibagian dada dan perutnya. Tetangga korban tersebut sempat menyarankan ke Dokter, Tapi korban mengatakan bahwa dia akan baik-baik saja setelah istirahat yang cukup.

Apakah kejadian suara berisik dan insiden tutup panci yang terjadi pada saya , ada hubungannya dengan kejadian tersebut ? Wa Allahualam. Saya tidak ingin berprasangka aneh-aneh. Hihi.. yang terpenting jenazah sudah dikebumikan dengan layak dan kita yang masih hidup cukup mengirimkan doa semoga amal ibadah beliau diterima di SisiNya. amin...

Ingin tahu cerita lainnya ? Kalian bisa membacanya di kategori Cerita Si Bowgel. Hehehe..

(Credit : ewafebri)

cerita si bowgel

Happy Reading !

0 comments

Dalam beberapa kasus kolom komentarnya tidak mau terbuka, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.