ARTLOG | CARA MEMBUAT CHIBI [BOWGEL]

cara membuat chibi bowgel


Artlog ewafebriart.com
adalah kategori tentang hal yang berhubungan dengan seni yang pernah dibuat oleh Bowgels. Isinya rata-rata hasil percobaan emak Bowgel. Kadang hasilnya cakep, tapi kadang hancur. Hihihi.. but No problem. Seperti pengalaman saat ini, bikin chibi si Bowgel. 

ARTLOG | CARA MEMBUAT CHIBI [BOWGEL]


Sebagai introduction, hari ini saya akan membuat tutorial tentang si Bowgel. Bagaimana proses saya membuat karakter ini. Dari mulai sketch awal, hingga mewarnai. 

Tutorialnya sederhana banget ya Gaes. Karena saya belajar otodidak, jadi prosesnya gak saya jelaskan secara mendetail seperti anak-anak kuliahan. ( Tapi kok kamu berani-beraninya bikin tutorial Vva.. ? 😌😌 ).

CARA MEMBUAT BOWGEL


Saya membuat tutorial, justru karena ingin memberikan semangat kepada teman-teman yang sedang membaca tulisan ini. Bahwa, kita bisa membuat doodle meski tak memiliki bakat dibidang seni, kuncinya asal punya kemauan. Dulu pun saya juga gak pinter gambar. Saya bisa karena saya terus berusaha. Hahaha.. 




Sebenarnya pada video di atas, saya sudah memberikan deskrispi per slidenya. Etapi karena kesalahan teknis, saat saya upload, deskripsi (subtitle) malah ilang entah kemana, hadeeeh.. ! Pelajaran baru ! Hahaha.. 

TIPS MEMBUAT CHIBI


Saya akan membuat ulasan singkat tentang proses saya dalam membuat Bowgel seperti di bawah ini. Mungkin tutorial saya lebih kepada suka-suka ya.. ? 🤦 Bukan step by step kayak orang lain. Maaap ya ! 

Pada intinya ada 4 proses yang selalu saya gunakan untuk membuat doodle.


  • Sketching. Proses ini bagi saya menentukan segalanya. Haha.. Saya gak bisa kalo gak menggunakan sketch awal. Bisa berantakan !
  • Outlining. Ada 2 cara yang digunakan orang untuk outlining. Yang pertama sebelum coloring, yang kedua sesudahnya. Tapi saya lebih sering melakukannya sebelum coloring. Jangan lupa untuk memilih pena yang waterresisten ya ? Supaya pas proses coloring, gak ilang. 
  • Coloring. Proses ini bisa menggunakan watercolor, pensil warna, acrylic, ink dll. Saya lebih suka menggunakan pensil warna dan marker (koi brush pen). Lebih praktis. Hahhaa..
  • Detail. Memberikan detail gambar. Seperti mempertebal garisnya, menambahkan highlight dll.


Itulah 4 proses yang selalu saya gunakan dalam membuat illustrasi. Semoga penjelasan ini bisa membantu. Mengingat di video penjelasan yang saya berikan ilang. Haha... 

Jika teman-teman ingin melihat tutorial yang lainnya, jangan lupa subscribe youtube ewafebri ya ? Biar bisa memotivasi dan makin berkembang ! Ok ! SemangatArt... !




0 comments

Dalam beberapa kasus kolom komentarnya tidak mau terbuka, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.