INKTOBER 2019 ART CHALLENGE

cerita si bowgel inktober 2019 art challenge


Art Blog Indonesia - Hello Bowgella !

Inktober 2019 Art ChallengePernah mendengar istilah Inktober ? Mungkin bagi yang sering corat-coret gambar dan punya Instagram gak asing dengan istilah ini. 

INKTOBER 2019 ART CHALLENGE


Inktober adalah suatu gerakan yang berbentuk permainan (games) dimana orang-orang yang suka gambar mengikuti list tema yang sudah disediakan.

ASAL USUL INKTOBER


inktober 2019 art challenge


Kegiatan ini pertama kali diprakarsai oleh Jake Parker pada tahun 2009. Awalnya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan skill Jake sendiri dalam hal menggambar. Siapa sangka Inktober sekarang menjadi event tahunan.

Tahun ini Bowgel sebenarnya pingin ikutan juga nie. Tapi kali ini promptnya bukan milik Jake Parker, melainkan mengikuti Katnip illustration.

KENDALA INKTOBER


Salah satu kendala yang Bowgel hadapi itu sebenarnya adalah konsistensi. Nah, konsistensi ini erat hubungannya sama si moody. Ini dia virus yang sering bikin Bowgel gagal dalam mencapai target.

Salah satunya adalah kegagalan Art Blog Challenge yang pernah Bowgel bikin. Hihi.. penyakitnya sih sama, virus Moody.

Tetapi semoga inktober bulan depan bisa tercapai dan selesai hingga akhir. Gak pingin bikin yang muluk-muluk sih, pinginnya yang simple tapi kalo bisa karakter baru. Biar sekaligus melatih tangan untuk menggambar lagi.

Ya siapa tahu, karakter baru nanti bisa dijadiin sticker lucu lagi. Dan bisa buat dekorasi journal.

Apakah kalian penasaran stikernya kayak gimana ? Kalo iya ada printablenya juga loh. Kalian bisa mendownload secara gratis dengan cara klik gambar di bawah ini.


ewafebriart printable sticker


SYARAT DAN KETENTUAN INKTOBER 


Tak ada syarat yang terlalu membebani kecuali konsisten hingga akhir. 🤭

Dalam melakukan challenge ini kalian bisa menggunakan segala macam jenis art media, tak hanya sebatas ink saja. Meski awalnya, Jake memang membuat challenge ini karena dia menggunakan art media ink.

Karena makin kesini makin rame dan banyak peminatnya. Serta banyaknya orang yang membuat prompt dan aturannya sendiri, tak ada aturan khusus yang digunakan selain keinginan kuat dari para partisipan. 🤭

Secara umum cara mengikuti inktober seperti di bawah ini :

  • Tentukan promptlist yang ingin kalian ikuti. 
  • Pilihlah art media/material yang cocok dan yang kalian sukai. 
  • Buatlah dan posting hasil karyamu setiap hari. 
  • Jangan lupa sertakan hashtag biar makin seru. 
  • Berkreasilah tanpa batas. 

Aturannya cuma gitu doank kok Gaes ! Gampang kan ? Konsistennya yang sulit ! Hahaha..

PROMPT LIST INKTOBER 



inktober ideas


Gambar di atas adalah promplist #inktober2019 yang dikeluarkan oleh katnip illustration. Kalo kalian masih bingung memnentukan promptnya, boleh ikutan promptlist di atas. Hihihi..

Hayo siapa yang mau ikutan mengasah skill bareng Bowgel. Siapa tahu dengan challenge ini kemampuan kita makin meningkat. Dan semoga sih bisa sampai akhir selesainya. Hahaha...


ewafebriart.com

Let's Your Creativity Spark With Bowgel

Post a Comment

0 Comments