HAPPY BIRTHDAY, BOWGEL !

ewafebri artblog : happy birthday, bowgel !


Hari ini adalah Hari lahir si Bowgel. Karakter yang saya ciptakan tepat pada tanggal 13 Februari 2015, sehari setelah ulang tahun ssaya. Saat itu saya membeli Buku Moleskine sebagai hadiah Ulang Tahun untuk diri sendiri. Hihi. Kali ini, di postingan Happy Birthday, Bowgel ! Saya akan membuat kilas balik, bagaimana Bowgel tercipta dari tulang rusuk emaknya. Hahha.. 

HAPPY BIRTHDAY, BOWGEL ! 


Postingan ini hanya sebagai berbagi kisah, bagaimana dulu saya pernah membuat si Bowgel. Gak pernah terpikir sebelumnya, bahwa karakter Bowgel akan dikenali oleh orang lain.


Bowgel's Birthday


Awalnya, nama karakter ini adalah Ewa. Yaitu nama kecil saya sendiri. Hahah.. Ewa adalah nama lain dari Evva. Mungkin dulu, saat saya diberi nama, kebanyakan huruf V-nya. Bagi yang gak biasa, seolah nama saya terlihat menjadi Ewa. Hahaha..  

Sejujurnya Bowgel saya ciptakan untuk mempresentasikan diri sendiri. Rambut cepol, badan buntek dan Bowgel memang ciri khas saya. Dan karakter ini memang saya buat saat saya belum menggunakan kerudung. Jadi, cepolan di kepala Bowgel memang ciri khas ewafebri. Hahaha..




Dalam 4 Tahun, semenjak Bowgel saya ciptakan. Karakter Bowgel sudah mengalami banyak perubahan. Tapi tidak secara ciri khas. Perubahan ini, terjadi karena kematangan dalam membuat garis gambarnya. Terutama jika dibandingkan dahulu kala. Hahha.. 

Banyak rencana yang ingin saya lakukan bersama Bowgel. Salah satunya adalah Mimpi yang paling absurd. Saya berandai-andai suatu hari nanti, saya bisa membuat animasi tentangnya. Semacam We Bare Bear. Hahha...  Doakan mimpi ini suatu hari nanti terkabul ya ?


bowgel and we bare bear


Itulah kisah dibalik karakter si Bowgel. Dari karakter penghias Doodle Journal, menjadi karakter yang kemudian dikenal banyak orang. Setidaknya banyak yang tahu, kalo Bowgel adalah buatan ewafebri. Hahaha..

Selamat ulang tahun ke 4, Bowgel ! Semoga bisa menjadi karakter yang bisa menginspirasi banyak orang ! Hahaha... 

Post a Comment

0 Comments