7 ILLUSTRATOR WANITA INDONESIA

7  ILLUSTRATOR WANITA INDONESIA



ewafebriart.com | 7  ILLUSTRATOR WANITA INDONESIA.

Instagram menjadi salah satu platform yang sangat berguna bagi orang-orang yang memiliki talenta. Karena mereka bisa memanfaatkannya menjadi digital gallery sekaligus portfolio. Di antaranya beberapa illustrator wanita berikut ini. 

7 ILLUSTRATOR WANITA INDONESIA 


Perlu diingat, 7 Illutrator ini bukan yang terbaik secara global ya ? Tapi mereka yang terbaik menurut saya. Hehehe.. Karya-karya mereka menginspirasi saya untuk menjadi Art Blogger di dunia jagad maya ini. Dan karena mereka, saya memiliki mimpi menjadi seorang illustrator.


Yang sering wara-wiri di Instagram, mungkin tak asing dengan sosok ini. Namanya Puty Puar, wanita berumur 29 tahun yang berkecimpung di dunia illustrasi. Sudah menjadi Illustrator kebanggaan Indonesia, dan tentu saja sudah mencetak bukunya (sayangnya saya belum beli, sebentar lagi beli deh).

Karya illustrasi Puty ini luar biasa. Beliau sering mengangkat berbagai macam isu yang sedang terjadi. Entah itu yang berupa personal maupun sosial. Yang membuat saya kagum dengan sosok ini adalah dia berani menyuarakan pendapatnya dengan cara yang elegan. Salah satunya ketika dia mengikuti lomba beberapa bulan lalu, dan menjadi salah satu juaranya.

Puty bagi saya menjadi sosok yang layak untuk dijadikan sebagai Role Model. Cara dia membranding diri, mengeksplorasi karya, bahkan tentang bagaimana dia melibatkan diri dalam masyarakat dengan karyanya. Semua bisa saya pelajari dari beliau. Satu lagi yang saya kagumi dari dia, meski super sibuk dengan kegiatannya, Puty juga tetap menulis loh Gaes. Menjadi Content Writer di Blognya, Told By Puty. 

GAMBAR NANA


Pertama kali mengenal Gambar Nana, gara-gara Komik 10 Tahun yang sempat viral tahun lalu. Bahkan saya sempat melihat karyanya langsung di Galeri Nasional. Ternyata melihat sebuah karya secara langsung itu punya sensasi sendiri. Hahaha..

Karya Kathrinna Rachmavika ini mudah dikenali karena memiliki ciri khas. Garis outline yang tebal dan tegas membuat saya mudah mengenali hasil karyanya. Pilihan Color palettenya pun terkesan dalam " deep ". Mungkin ini terjadi karena warna background yang digunakan Gambarnana lebih banyak bernuansa ivory atau buff titanium, dibandingkan warna putih biasa.

SALLY & PIPER


Illustrator yang menginspirasi saya lainnya adalah Sally & Piper. Tentang illustrator yang satu ini, saya tidak memiliki banyak informasi. Entah nama illustrator aslinya memang Sally atau bukan. Atau mungkin, Sally adalah nama karakternya. Seperti nama Bowgel, haha.. Tapi siapapun namanya saya kagum sama sosok ini.

Warna pilihan Sally sangat memanjakan mata saya, hihihi.. ini salah satu kelebihannya. Transparant, light dan Pastel. Kalo dilihat sekilas, karyanya lebih banyak menggunakan watercolor. Meski sebagian juga dibuat secara digital. Sayangnya beliau tidak memiliki Blog, padahal saya kepo banget sama proses dia berkarya. Hahaha...

FLORENTIA SELVI


Florentia Selvi adalah illustrator yang karyanya banyak menggunakan Watercolor paint. Hampir seperti Sally & Piper, tapi memiliki karakter illustrasi yang sangat berbeda. Mulai dari detail gambar hingga bentuk karakternya.

Ngelihat hasil karya Florentia itu bikin gemes pake banget. Apalagi pipi tembem dan badan bogelnya. Belum lagi warna-warna pastelnya. Menginspirasi banget lah pokoknya. Saya jadi pingi kayak dia.

ADELENA AMIR 


Illustrator yang satu ini karya-karyanya Islami. Karena karakter gambarnya menggunakan hijab, hihihi... Timelinenya juga postive vibes kok Gaes. Setiap karakter yang diposting sama Adelena, biasanya disertai dengan kalimat bijak.

Kalo kalian mengintip beranda Instagramnya, kalian akan dimanjakan dengan warna illustrasi yang menyegarkan. Owh belakangan illustasinya dia memang lebih banyak format digital sih. Awal-awal dulu ada juga illustrasi tradisonal, berupa cat air.

ADRIENNE WALUJO 


Sejujurnya saya baru mem-follow akun instagram yang satu ini. Adrienne adalah seorang illustrator muda Indonesia yang tinggal di Australia. Setidaknya itu yang saya tahu dari bionya.

Garis-garis tegas dalam illustasinya yang membuat saya jatuh cinta sama karya-karyanya. Tapi ada juga karya dia yang colorful. Karyanya memang lebih banyak berformat digital. Modelnyapun kekinian sih menurutku. Khas anak grafis Milenial.

Illustrasi Adrienne itu mengingatkan saya pada illustrasi ala-ala korea dan retro. Mungkin karena pilihan warnanya. Tapi ini menurut saya pribadi ya ? hihihi..

LABELLONG 


Jika ditilik dari jumlah followernya sih mungkin illustrator yang satu ini belum secanggih beberapa illustrator di atas. Tapi kalo liat karyanya, illustrasinya sangat unik dan menarik.

Tak banyak hal yang saya ketahui tentang dia, kecuali hasil karyanya yang berbicara. Hasilnya sangat menggemaskan dan wallpaper-able (apa sihh). Melihat illustarsinya mengingatkan saya pada lalleyena, illustrator korea yang menjadi salah satu favorit saya. Hehehe.. 

KESIMPULAN 


Sebenarnya ada banyak illustrator lainnya, sayangnya belakangan Instagram saya deactivated, jadi saya gak banyak bergerilya mencari illustrator di IG lagi. hehehe... Nah kebetulan Illustrator yang memiliki Blog, yang saya ketahui hanya mbak Puty aja. hihihi.. 

Buat kalian yang punya Instagram, boleh langsung follow mereka loh. Semoga bisa menjadi sumber inspirasi baru buat kita semua. Amin. 


0 Comments

Dalam beberapa kasus kolom komentarnya tidak mau terbuka, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

AFFILIATE