IWAWA, KARAKTER LUCU EWAFEBRIART

iwawa karakter lucu indonesia

" Gak apa-apa Gembul, yang penting Ucul ! ", Iwawa.

Art Blog Indonesia - Hello Bowgella ! Hari ini yang menjadi pengantar cerita adalah Mak Bowgel ya ?  Hihihi..

Yang sering ke sini mungkin sudah tak asing dengan karakter Bowgel. Etapi di Blog ewafebriart ada karakter gembul yang gak kalah gemesin kayak Bowgel loh. Nama karakternya adalah Iwawa

IWAWA, KARAKTER LUCU EWAFEBRIART


iwawa sahabat bowgel



Dulu sebelum saya memberi nama karakter bulet saya dengan nama Iwawa, saya sempet research lebih dulu. Ada gak sih yang menggunakan nama Iwawa. Dan saat itu saya gak menemukan nama Iwawa di mesin pencarian. 

Pertama kali saya menciptakan karakter Iwawa adalah awal tahun 2018. Tepatnya Bulan 23 Januari 2018. Postingan saya di Blog ewafebri pada tanggal 31 Januari sudah menggunakan Iwawa sebgai sticker Bullet Journal.

ultah iwawa


Nah, baru-baru ini saya iseng nyari nama Iwawa di Internet, dan ternyata  merupakan nama sebuah aplikasi, meskipun penggunaan huruf depannya berbeda.

Salah satu tujuan saya membuat postingan ini adalah disclaimer sekaligus ingin memberitahukan bahwa nama Iwawa bukalah nama plagiasi dari nama aplikasi tersebut. Tapi murni nama yang saya sematkan sebagai teman ewa alias Bowgel. 

SEJARAH IWAWA



Iwawa saya buat karena terinspirasi oleh Bakso. Makanan favorite saya. Jadi jangan heran kalo bentuknya bulet dan gembul kayak bakso. Hahaha..

Kenapa bentuknya gak bulet sempurna kayak bentuk bakso ? 

Sengaja saya buat badan Iwawa tak seperti bentuk bakso, tapi lebih ada bentuk lonjong/tumpul pada bagian atasnya. Alasannya supaya saya mudah menambahkan rambut dan kuping tapi tak menyerupai karakter design kebanyakan. Jadi rambut dan kupingnya saya letakkan di bagian tengah kepalanya.

KARAKTER 


MInggu Ke 5 Februari 2018 (Bukti saya membuat di tahun 2018)



Saat saya membuat karakter baru, sejujurnya saya tak memiliki banyak gambaran akan sifatnya. Saya cuma asal bikin, dijadiin temannya si Bowgel, dah gitu doank. Tetapi akhirnya saya mulai punya gambaran tentang sosok Iwawa ini.

Sosok Iwawa adalah karakter yang suka makan, setia, teman suka dan duka Bowgel, serta sosok yang netral aja, layaknya teman. Kadang dia akan mengingatkan Bowgel jika dibutuhkan, kadang dia juga manja minta diperhatikan. Semacam teman imajiner gitulah, hahaha..

IDE NAMA IWAWA


i am iwawa


Nama Iwawa muncul karena nama ewa sebenarnya.  Saya adalah tipikal orang yang sulit menemukan nama yang unik dan bagus. Karena sebelumnya saya sudah menggunakan nama ewa untuk si Bowgel, akhirnya tercetuslah Iwawa supaya gampang diingat aja. Plus bisa cocok aja gitu.

Namun sebelum saya menyematkan nama itu, saya memang sempat untuk research di jagat internet untuk menghindari plagiasi. oleh karena itu, postingan ini juga merupakan bentuk klarifikasi bahwa saya tidak menggunakan nama aplikasi tersebut secara sengaja.

Itulah sekelumit kisah Iwawa, yang juga menjadi karakter pendamping Bowgel dan juga serumpun dengan Mingce. Karakter original yang saya buat untuk meramaikan dunia kawai di Indonesia. Terima kasih sudah membaca postingan ini. Sampai jumpa di kisah selanjutnya.

bowgel dan iwawa



Post a Comment

0 Comments