PORTALISLAM.COM : SUMBER INFORMASI DAN RUJUKAN TERPERCAYA UNTUK MEMAHAMI DAN MENGAMALKAN ISLAM DALAM SENTUHAN SENI DAN BUDAYA !

Portal Islam Sumber Informasi Terpercaya Tentang Islam


Blog Seni Indonesia - ewafebriart.com | Portalislam.com: Sumber Informasi dan Rujukan Terpercaya untuk Memahami dan Mengamalkan Islam Dalam Sentuhan Seni dan Budaya.

Alam semesta dan seisinya adalah manifestasi tertinggi dari seni yang diciptakan oleh Ilahi. Jika kita begitu mengagumi alam semesta dan keindahan-keindahan di dalamnya, maka sesungguhnya kita sedang menikmati "karya seni" Sang Maha Tinggi Dan Indah. Ibadah adalah seni kehidupan yang sesungguhnya !

Portalislam.com: Sumber Informasi dan Rujukan Terpercaya untuk Memahami dan Mengamalkan Islam Dalam Sentuhan Seni dan Budaya


Seni dan agama pada dasarnya adalah sesuatu yang tak bisa dipisahkan, terlebih secara etimologi kata seni itu sendiri memiliki makna "persembahan untuk Tuhan Yang Maha Esa". Hal ini sangat selaras dengan ajaran agama yang selalu bertujuan untuk mengucap rasa syukur dan beribadah selama menjalani kehidupan ini kepada Tuhan Yang Maha Esa, apa pun agama yang diyakininya. Persembahan adalah bentuk ibadah yang diatur oleh ajaran agamanya masing-masing, termasuk dalam ajaran Islam yang telah tertuang dalam kitab sucinya, Al Quran. 

Sebagai muslim, saya memiliki salah satu referensi website atau blog yang bisa kita gunakan sebagai sumber ilmu tentang pengetahuan dan pengamalan ajaran Islam agar kita tidak terjebak dalam kemaksiatan ketika menyelaraskan langkah dengan aspek seni.

Visi, Misi, dan Tujuan Portal Islam

Visi dan Misi Portal Islam.com

Seni sering kali menjadi ganjalan bagi kita, ketika melangkah pada dunia spiritualitas Islam yang membuat seolah seni dan Islam itu tidak bisa menyatu. Padahal jika kita mampu mengimplementasikan jenis seni yang baik dan jauh dari kemaksiatan sesungguhnya kita sedang "berkesenian". Misalnya saja kita mendengarkan lantunan ayat suci AlQuran yang disampaikan dengan suara yang merdu dan menyejukkan hati siapa saja yang mendengarnya.

Dan jangan lupa, Al Quran itu sendiri merupakan Mahakarya Seni Sastra yang tidak bisa kita ingkari. Sesuai firman Allah SWT bahwa siapa pun manusia tidak akan mampu membuat keindahan linguistik yang menyerupai Alquran, se-pujangga apa pun dia. Bahkan Jalaludin Rumi yang dikenal dengan keindahan bahasanya tidak pernah mampu membuat sastra yang indah seperti kitab AlQuran.

Agar kita tetap bisa "berkesenian" dalam koridor yang sesuai dengan agama Islam, tentu dibutuhkan banyak pengetahuan dan keilmuan yang relevan dan terpercaya. Salah satunya kita bisa belajar di website Portal Islam. Apa yang menarik dari media informasi yang satu ini ?

Secara Visi dan Misi, Portal Islam menggunakan website sebagai media dakwah yang terpercaya. Tak hanya itu, media ini juga memberikan banyak informasi dalam segala aspek kehidupan sesuai dengan perspektif Agama Islam, dan berikut ini informasi yang bisa saya dapatkan dari portal ini :
  • Visi Portal Islam: Menjadi Sumber Informasi dan Rujukan Terpercaya dalam Mempelajari dan Mengaplikasikan Islam
  • Misi Portal Islam: Memberikan Informasi Keislaman Berkualitas, Pemahaman tentang Rasulullah Muhammad SAW, dan Referensi Al-Quran dan Hadis
  • Tujuan Portal Islam: Menjadi Referensi dan Rujukan Agama, Mendorong Praktik Keislaman yang Berbasis Qur’an dan Sunnah, dan Menyajikan Keanekaragaman Isi.

Jadi jangan sampai salah memahami ya ? Portal Islam yang satu ini, bukan lah website yang spesifik membahas tentang politik saja, tetapi justru website yang bisa menjadi sumber pengetahuan yang memiliki segmen komprehensif (lengkap) dalam perspektif Islam.

Rubrik Portal Islam

Apa saja sih informasi dan pengetahuan yang bisa didapat di media dakwah yang satu ini, beriku kategori yang ada di dalamnya :
  1. Berita: Menyajikan Informasi Terkini dan Terpercaya tentang Dunia Islam
  2. Doa-doa: Menyajikan Kumpulan Doa-doa yang Bermanfaat untuk Berbagai Keperluan
  3. Khutbah: Menyajikan Kumpulan Khutbah Jumat yang Menyentuh dan Menginspirasi
  4. Tafsir: Menyajikan Tafsir Al-Quran yang Mendalam dan Berkualitas
  5. Fiqih: Menyajikan Penjelasan tentang Hukum-hukum Islam yang Praktis dan Relevan
  6. Hadis: Menyajikan Hadis-hadis yang Sahih dan Mutawatir
  7. Aqidah: Menyajikan Pemahaman tentang Aqidah Islam yang Benar dan Kuat
  8. Akhlak: Menyajikan Pemahaman tentang Akhlak Islam yang Mulia dan Indah
  9. Hikam: Menyajikan Kumpulan Hikam atau Hikmah yang Bijak dan Bermanfaat
  10. Sejarah: Menyajikan Sejarah Islam yang Menarik dan Mengagumkan
  11. Falak: Menyajikan Ilmu Falak yang Menjelaskan tentang Fenomena Astronomi dan Hubungannya dengan Islam
  12. Tokoh: Menyajikan Profil dan Kisah Tokoh-tokoh Islam yang Berpengaruh dan Menginspirasi
  13. Opini: Menyajikan Opini-opini yang Menarik dan Bermutu tentang Berbagai Isu Islam
  14. Pustaka: Menyajikan Rekomendasi Buku-buku Islam yang Bermanfaat dan Berkualitas 

Surat Al Waqiah: Salah Satu Pengetahuan yang Bisa Digali dari Media Dakwah Ini

Yuk membaca Surat Al Waqiah

Selain rubrik yang beragam dan menarik, Portal Islam juga menyajikan kajian tentang ayat-ayat yang ada di dalam AlQuran. Kita tahu bahwa bahasa AlQuran yang sangat indah dan memiliki tingkat kasusastraan yang sangat tinggi membuat banyak orang sulit memahami apa yang tersirat di dalamnya. Nah, untuk mengisi ruang tersebut, media ini menyediakan pengetahuan dan informasi secara lengkap. Di antaranya kita bisa belajar tentang :
  • Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Al Waqiah
  • Tafsir Surat Al Waqiah Ayat demi Ayat
  • Cara Membaca Surat Al Waqiah yang Benar dan Baik
  • Rahasia Rezeki Lancar Karena Surat Al Waqiah, dan lain sebagainya.

Tak hanya Surat Al Waqiah saja yang bisa dipelajari, tetapi juga surat-surat lainnya. Jadi teman-teman yang saat ini merasa sangat kesulitan dalam menghadapi kehidupan, sudah saatnya kita mulai kembali memahami hakikat kehidupan dalam ruang spiritual. Kita bisa membaca surat yang ada di dalam AlQuran sekaligus mengkaji makna dan isinya. Hayo siapa yang sudah lama tidak membaca Alquran ? Yuk diniati untuk dibaca kembali, supaya perjalanan hidup kita ini akan berakhir dengan tenang dan damai.

"Ingat perintah Allah SWT ketika Alquran pertama kali diturunkan adalah IQRA' !"

Percayalah Tuhan mengirimkan kita ke dunia ini dengan banyak sekali bekal kehidupan, salah satunya buku panduan kehidupan (kitab suci) AlQuran di mana setiap masalah hidup ada penawarnya sesulit apa pun itu. Tak hanya itu melalui hadis dan riwayat para Nabi dan Rosul kita juga belajar tentang bagaimana menghadapi kehidupan dengan cara yang insani dan sesuai bimbingan Ilahi.

Di saat kita menjalankan hal itu, di sanalah sesungguhnya kita akan merasakan bahwa perjalanan hidup ini adalah bentuk ibadah seorang hamba kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Post a Comment

0 Comments