HOW TO CREATE MUSHROOM ART

cara mudah menggambar jamur


Art Blog Indonesia - ewafebriart.com. HOW TO CREATE MUSHROOM ART. Bagaimana cara membuat gambar jamur dengan mudah ? Nah, gampang banget caranya ! Ikuti cara berikut ini ya ! 

HOW TO CREATE MUSHROOM ART




Jamur menjadi obyek menarik untuk dijadikan sebuah karya. Selain karena saya jatuh cinta dengan filosofinya, menggambar jamur menjadi sebuah tantangan tersendiri. 

KARAKTER TERINSPIRASI DARI JAMUR

mushroom art character



Untuk mengisi kekosongan hari libur tanggal 10 April ini, sekaligus berbagi cara sederhana membuat jamur, akhirnya saya merekamnya menjadi video tutorial. 

Bukan cuma menggambar bentuk jamurnya saja, bahkan saya juga terinspirasi membuat karakter baru dari object ini. 

Enaknya dikasih nama apa ya ? Mushy ? Hahaha.. berasa kayak nama sungai. Atau tuan Jaja ? Tapi nanti disangka "apaan tuh ?", Hahhaa.. 




VIDEO TUTORIAL MEMBUAT JAMUR 


Sebenarnya ini bukan tutorial yang step by step banget sih gaes. Lebih tepatnya ini saya sedang merekam proses saat membuatnya. 

Tapi tenang ! Caranya gampang banget kok. Material yang kalian butuhkan pun juga mudah. Hanya perlu drawing pen, pensil (kalo bisa 2 jenis ukuran yang tipis dan tebal, misalnya B dan 6B), penghapus. 

Untuk medianya sendiri kalian bisa menggunakan art journal, dekorasi Bullet Journal atau Art Paper. Bebaslah pokoknya.. hahaha.. berikut ini videonya : 




Apakah perlu dibuat challenge membuat jamur ? Hahhaa.. trus kalian tag di IG ewafebriart. Tapi gak ada hadiahnya.. 🤣🤣🤣


TIPS DAN TRICK MEMBUAT GAMBAR JAMUR


Buat kalian yang ingin mencobanya, ada beberapa tips dan trik yang saya gunakan dalam membuat gambar jamur ini. Di antaranya : 

  • Saya menggunakan pensil merk Staedler karena leadnya lebih empuk dan tebal. Meskipun hasilnya terlihat glossy ketika terkena pantulan cahaya. Ini karena jenis pensilnya adalah Graphite. 
  • Saya lebih suka melakukan gerakan memutar atau seperti membuat lingkaran pada saat proses mewarnai/memberikan efek shadow dan highlight. Kareamna gerakan memutar menghasilkan area warna yang lebih rata. 
  • Gunakan permukaan kertas yang smooth jika ingin hasilnya rapi / tidak bertekstur. 
  • Pergunakan teknik shadow and highlight untuk teknik watercolor, marker maupun media lainnya


KESIMPULAN


Awalnya saya merasa membuat jamur itu tricky, apalagi saya ingin membuatnya dengan ciri khas sendiri. 

Tetapi sebenarnya tak sesulit bayangan saya. Hehehe.. semoga kalian pun tidak menemukan kesulitan yang berarti setelah melihat video tutorial di atas. 

Ingin menyimak lebih banyak tutorial dalam bentuk video ? Jangan lupa subscribe di channel youtube ewafebri. Hehe.. selain support, sekaligus supaya gak ketinggalan notifikasi. Hihihi.. 

0 comments

Dalam beberapa kasus kolom komentarnya tidak mau terbuka, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.