FAQs



Hello selamat datang di ewafebriart.com. Halaman ini adalah kumpulan pertanyaan yang berhubungan dengan Art / Seni. Apa saja sih yang sering ditanyakan menyangkut art di Blog ini ?

FAQs EWAFEBRIART


Supaya teman-teman lebih gampang mencari informasi di Blog ini, saya akan membuat rangkuman pertanyaan sebagai berikut ini. 

TENTANG BLOG 

Q :  Kenapa membuat Blog tentang Art ? 

Karena saya ingin menulis dan membagikan apa yang saya ketahui tentang seni. Khususnya seni rupa. Kebetulan banget saya bekerja di bidang ini dan sering berinteraksi dengan bahan material yang digunakan dalam seni rupa.

Q : Apakah Blog ini sama dengan Blog ewafebri ? 

Pemiliknya memang sama, hahaha,, Hanya saja Nichenya yang berbeda, mengingat Ewafebri.com nichenya saya persempit khusus untuk journaling, Buku dan tips Blogging saja.

Q : Informasi apa saja yang akan didapat di Blog ini. 

Well, di Blog ini saya menyajikan beberapa segmen. 

  • Art Material adalah kumpulan artikel yang berhubungan tentang informasi material yang digunakan untuk berkarya seni. 
  • Art Ideas adalah kumpulan artikel yang berhubungan tentang ide-ide dan proses saya membuat karya seni. Ada painting, sketching, drawing, dll.
  • Art Blog adalah kumpulan artikel yang berhubungan dengan pengalaman saya mengembangkan Blog ini. 
  • Cerita Si Bowgel adalah kumpulan artikel yang berhubungan kisah random (serabutan) yang pernah dialami oleh Mak Bowgel dan lingkungan sekitarnya.
  • Artist Of The Month adalah kumpulan artikel yang berhubungan dengan tokoh-tokoh inspiratif yang diceritakan oleh si Bowgel. 

Q : Bagaimana cara mendapatkan tips dan freebies di ewafebriart.com 


Caranya gampang kok Gaes. Tips dan Freebies akan langsung dikirimkan ke alamat email kamu, syaratnya kalian harus mendaftarkan email kalian dulu. Hihihi.. 

Isi alamat email kalian di link, YES SAYA MAU FREEBIES DAN TIPS !

ART MATERIAL 

Art Material ini adalah pertanyaan yang berhubungan dengan bahan material yang digunakan untuk melukis.

Q : Apakah cat air, cat minyak dan cat acrylic ? serta apa perbedaannya ? 

Kebetulan saya sudah pernah membahas tentang 3 jenis cat di atas. Kalian bisa membaca di link artikel bawah ini :


Ada lukisan yang wajib langsung di varnish setelah dilukis, ada juga lukisan yang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa di varnish secara permanen. Jenis varnish yang digunakan untuk setiap lukisan juga beda-beda, tergantung art materialnya. Kalian bisa membaca artikel tentang jenis varnish lukisan untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.


Q : Apakah semua kuas bisa digunakan untuk semua jenis lukisan ? 


Pada dasarnya iya ! Hanya saja, jika kalian ingin lebih spesifik, gunakan kuas lukis sesuai dengan jenis cat dan lukisannya. Selengkapnya kalian bisa membaca Jenis Kuas Lukisan dan cara merawatnya.

LAIN LAIN 


Q : Cat apa yang bisa digunakan untuk sepatu, baju/tekstil  ?

Sebenarnya ada cat khusus untuk tekstil. Tetapi jika kalian susah mendapatkannya, kalian bisa menggunakan cat acrylic sebagai penggantinya. Dengan syarat, harus disetrika setelah di lukis. Atau dikeringkan dengan hairdryer/panas matahari, jika digunakan di atas sepatu

Q : Apakah cat acrylic bisa digunakan untuk kaca ? 

Bisa saja,tapi perlu menggunakan varnish untuk menjaganya supaya tidak mudah lepas. Mengingat acrylic itu mudah banget terkelupas apabila digunakan di atas permukaan yang licin. 

Q : Cat apa yang cocok untuk anak-anak ? 

Saya menganjurkan cat waterbased saja. Misalnya acrulic, watercolor, poster color ataupun Gouache. Karena cat minyak baunya cukup menyengat, saya rasa kurang bagus untuk anak-anak. Jika tidak, pilihlah cat yang ada kodenya CE atau Non Toxic.

Q : Bagaimana cara menghadapi Art Block ? 

Kalian mengalami Art Blog ? Coba 7 Tips ini yuk !

Jika kalian memiliki pertanyaan lainnya, atau ide yang ingin dibahas di Blog ini, boleh banget menuliskan di kolom komentar di bawah ini ya ? Saya akan usahakan untuk membalasnya ! 

Terima kasih sudah membaca Blog ini, semoga apa yang saya tulis di sini bisa bermanfaat bagi kita semuanaya. 


ewafebriart FAQs