AOTM | YUANITA TAN

artist of the month ewafebri


Art Blog Indonesia - Hello Bowgella !


Artist Of The Month - Yuanita Tan , nama ini mungkin cukup terkenal bagi yang suka dengan dunia Doodle di Indonesia. Seseorang yang buat saya pribadi sangat inspiratif dari mulai karya hingga personalnya. 

Bowgel mengenal sosok ini melalui sosial media Instagram. Karyanya memiliki karakter yang sangat kuat, sehingga mudah dikenali oleh orang lain.

YUANITA TAN





Sosok ini mungkin memang belum memiliki nama besar seperti Puty Puar, tapi bagi Bowgel, karyanya tak jauh menggelegar. Hobbinya menggambar memang sudah ada sejak dia kecil, sedangkan hobinya akan Doodle di awali ketika dia menonton video Oistein Kristiansen.

Baca Juga : AOTM - LEE MAN FONG 

Pada masa kuliah ia sudah bercita-cita menjadi seorang Guru Art. Dan mimpi itupun menjadi kenyataan sekarang.

SIAPA JUANITA TAN ?





Salah satu hal yang saya kagumi dari Mbak Ita (sapaan akrabnya) adalah personality-nya. Dia adalah orang yang tak pernah menyerah terhadap keadaan apapun. Selalu menyebarkan pesan positif dan layak menjadi sosok inspiratif.

Jika kalian membaca setiap caption yang ia tuliskan di timeline Instagramnya, kalian akan tahu mengapa saya memberi kesimpulan seperti di atas.

Mbak Ita tak cuma aktif di media sosial seperti Instagram, dia juga sangat aktif menyebarkan keahliannya melalui workshop yang sering dia adakan.

DI MANA IA TINGGAL ?


Untuk workshopnya sendiri sering dia lakukan di beberapa kota. Namun yang paling sering, dia adakan di kota kelahirannya, Malang.

Jika kalian sedang bertandang ke Malang, dan pas banget banget Mbak Ita lagi bikin workshop, kalian bisa ikutan kelasnya tuh. Dijamin asik dan seru pastinya.

Owh iya, murid di kelas mbak Ita juga dari berbagai umur. Dari mulai anak - anak, hingga dewasa. Biar gak ketinggalan, jangan lupa ikutan follow Instagramnya dia. Dia jamin kita jadi terinspirasi sama keahliannya. Hihihi..


KENAPA DIA INSPIRATIF ? 





Meski Bowgel hanya mengenal Mbak Ita dari timeline Instagram, tapi Bowgel yakin betul beliau ini sosok inspiratif. Karena banyak dari dalam dirinya yang bisa Bowgel jadikan contoh. Di antaranya :


  • Selalu positif dalam keadaan apapun yang menimpanya. 
  • Gak pelit ilmu tentang keahlian yang dia miliki. Sering berbagi lewat tutorial yang dia posting. 
  • Orangnya gigih dan produktif. Setidaknya Bowgel bisa lihat dari karya-karya ciamiknya di feed instagram. 
  • Selalu menyebarkan hal-hal positif, yang membuat orang lain jadi ketularan positif juga. Hihihi.. 
  • Kreatif banget orangnya, gak percaya ? Tengok saja timelinenya.. 🤭


Gimana ? Apa sudah bisa dikategorikan menjadi sosok inpiratif ? 🤗 Hehehe.. Kece-lah pokoknya sosok yang satu ini !

Itulah artist of the month bulan ini. Setelah bulan lalu gak ada tokoh inspiratif, bulan ini akhirnya bisa juga menyajikan sosok yang positif. Semoga dengan postingan ini, kita jadi makin banyak referensi sosok inspiratif di dunia seni. Hihihi..

Let's Your Creativity Spark With Bowgel

Post a Comment

0 Comments