SHOW CASE "BOSAN" BY GUZMOW AND THE DADDY'S

release lagu Bosan guzmow and the daddys


Art Blog Indonesia - Hello Bowgella ! Minggu lalu saya berkesempatan menghadiri Show Case launchingnya lagu Guzmow and The Daddy'S di Astori Coffee, jalan Pangeran Antasari. Seru banget acaranya, meskipun areanya gak terlalu besar. Band pengisinya juga pada asyik semua. Seperti apa ceritanya ? Ini dia selengkapnya.

SHOW CASE "BOSAN" BY GUZMOW AND THE DADDY'S




Sejujurnya saya lupa kalo hari itu bertepatan dengan Valentine Days (14 Februari), karena selama ini gak pernah ngerayain hari special juga. Hahaha.. Jangankan Valentine Days, hari kelahiran aja sering lupa kalo gak dinyanyiin sama Google Assistant. Paraaah...

ASTORI COFFEE


Saya gak akan membahas tentang konflik musiman seputaran Valentine Days ya ? Buat saya itu gak penting. Haha.. setuju atau gak, bukan urusan saya juga sih. 🤭🤭🤭.. Saya mau fokus sama event yang terjadi hari itu aja.

Siang hari sebelum acara dimulai, Saepul (Kilau Art Studio) mengundang datang ke acara launching sekaligus membicarakan rencana pameran 30 x 30 ke Bandung. Maklum biasanya setiap Jumat kami berkumpul di markas Kilau Art Studio. 

Hari itu cukup special untuk dilewatkan, kebetulan Band Indie yang sedang launching lagu adalah salah satu teman Saepul. So, dia memutuskan untuk ketemu di Astori Coffee. Menikmati musik sekaligus meeting (tsaaaelah). Asyik gak tuh.. hahaha..

KURSI KAYU BAND



Acara harusnya dimulai jam 7 malam, namun karena beberapa alasan, diundur beberapa menit. Apalagi saat itu keadaan di luar sedang turun hujan. 

Saya lupa, jam berapa tepatnya acara dimulai, yang saya ingat adalah penampilan pertama dibuka oleh Kursi Kayu. Band Indie yang digawangi oleh 3 anggota, laki-laki.

Mereka membawakan beberapa lagu berbahasa Indonesia dan Inggris. Salah satunya berjudul Hujan. Cocok banget sama suasana malam itu. Hahaha..




KRISMARLIYANTI


Di pertengahan performance saya melihat sosok yang gak asing. Saya beberapa kali pernah melihat beliau di pembukaan Pameran. Biasanya saya hanya melempar senyum. Agak gak pede mau nyapa, apalagi ngobrol. Hahaha.. 

Tapi malam itu perkecualian, rasa nervous sementara saya ungsikan dulu. 😬Saya memberanikan diri untuk menyapanya lebih dulu, hihihi.. Sok Akrab banget Evva !

Namanya Mbak Krismarliyanti. Kalo kalian pernah membaca postingan di Malam Terakhir Pameran 30 x 30 bersama Spartu, tentu pernah membaca namanya.

Karya mbak Kris inilah yang dulu pernah bikin saya sesegukan, hanya karena membaca beberapa  line kalimat puisinya. 

Berbekal rasa kagum saya terhadap karyanya, akhirnya saya berani membuka percakapan. Haha.. Jujur saya itu orang yang gak percaya diri membuka sebuah komunikasi, jika gak terpaksa. Biasanya saya akan berdiam diri dipojokan, ambil pulpen trus nulis atau kalo gak gambar. Tapi hari itu berbeda. 🤭🤭🤭

Kartinah menjadi gerbang pembuka pembicaraan kami. Saya merasa, saya harus berterima kasih pada beliau karena membuat puisi yang (on some points) " This Is Me ". (Inilah alasannya kenapa waktu itu badan saya terasa seperti terbakar dari dalam, hahhaa)

Meskipun cerita saya gak sama seperti dalam puisinya, tapi secara tersirat, puisi itu adalah hidup saya (there i said it 😲😊😊). Cerita yang sulit saya bicarakan pada orang lain, karena ya itu dia... Drama keluarga. Hahaha..

Dari Kartinah, kemudian berlanjut pada diskusi kecil. Bukan diskusi sih sebenarnya, lebih tepatnya saya menyimak pemikiran mbak Kris tentang latar belakang dan isu-isu yang digunakan dalam karyanya. 

Senang rasanya bisa belajar dari cara pandang orang lain tentang perspektif hidup. Apalagi yang bikin penasaran adalah ketika dia membicarakan tentang Novelnya yang berjudul Mahar.

Bagaimana dia mendapatkan ide tersebut dan apa latar belakangnya. Gegara ini saya jadi makin penasaran pingin baca, tapi ngumpulin duit dulu. Hahaha... 

Berbincang sama Mbak Kris ini rasanya gak ada cukupnya. Hahaha.. Maaf saya haus ini. Dan beruntungnya dia orangnya humble dan mau berbagi pengalamannya. Luar biasa. Terima kasih banyak ilmunya Mbak.. 


TOEANNYONYA




Dari cerita mbak Kris, lanjut ke penampilan Band selanjutnya ya. Namanya ToeanNyonya. Dari namanya kita bisa menduga musiknya pasti jaman Jadoel. Dan anda benar.

Musik ToeanNyonya ini serasa sedang mendengarkan tembang kenangan versi Jaman Now. Hahaa.. Asyik ! 

Ada satu lagu yang mengingatkan saya pada musiknya Mocca. Tapi saya lupa judulnya. Mendengarkan musik ToeanNyonya juga mengingatkan saya tentang kenangan. Tapi ah sudahlah.. hahhaa... Asyik pokoknya.

GUZMOW AND THE DADDY'S




Penampilan terakhir, tentu dari sang pemilik lagu Bosan. Single terbaru Guzmow And The Daddy's, yang sarat akan musik akustiknya.

Lagu Bosan gak akan saya terangkan di sini secara detail, nanti klean, klean, klean gak penasaran. Hihihi.. mendingan langsung streaming di Spotify aja, yess ? Link playlistnya ada di atas. Nanti tinggal Add To Playlist masing-masing.

Saya mengenal Band ini pertama kali saat Opening Exhibition Di Marto Art Center beberapa waktu lalu. Yang saya tahu cuma lagu Jakarta - Yogya aja. Hahhaa...

Hujan karya Guzmow menjadi lagu pamungkas yang mereka bawakan malam itu. Jam tepat pukul 11 malam. Sebelum jam 12 , Cinderella harus pulang. 😁😁😁

Yang terjadi malam itu adalah, saking asiknya menikmati live music, pembahasan tentang 30 x 30 pun gak maksimal. 🤣🤣 Kata Bang Roy Kiyoshi, kami terdisktraksi.

Keputusan tentang 30 x 30 malam itu adalah, kita diberikan mandat untuk membuat Quote tentang karya kita sendiri. Salah satu Quote saya, pernah saya bahas di Filosofi Jamur. Hehee..

PLAYLIST MUSIK MEREKA



 
Mau Mendengarkan Lagu-lagu mereka di Spotify ? Klik di sini


Untuk lagu-lagu dari Band yang saya sebut di atas, kalian bisa streaming di Spotify. Bisa add to playlist lagunya, atau follow artisnya juga. Lagu-lagu mereka cocok banget buat menemani kita beraktivitas. Hehehe..

Astori Coffee meski tempatnya gak besar dan megah, tapi cukup asik buat nongkrong sambil menikmati Show Case yang disajikan.

Tak hanya musik, di tempat ini ada juga event seperti stand up comedy, launching buku, pentas puisi dll. Sambil nongkrong minum kopi, mau nikmat yang mana lagi ?

Itulah sekelumit cerita tentang Launching lagu bosan, di tanggal 14 Februari kemarin. Performance-nya asik, tempatnya asik dan rasa kopinya pun asik. Semua ditutup dengan serba asik. Sampai jumpa dicerita seru selanjutnya ?

Ini kisahku, mana kisahmu ?

0 Comments

Dalam beberapa kasus kolom komentarnya tidak mau terbuka, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.